Sunday, April 3, 2016

Chipset Prosesor Ini Diklaim Support Android "L"

Chipset Prosesor Ini Diklaim Support Android "L" - Kali ini Ragam Seluler akan mengulas artikel Seluler terbaru berjudul Chipset Prosesor Ini Diklaim Support Android "L" yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel JUDUL, anda bisa menyimak artikel kami tentang Chipset Prosesor Ini Diklaim Support Android "L" dibawah ini.
Chipset Prosesor Ini Diklaim Support Android


Produsen chipset dan grafis asal Amerika, NVIDIA memperkenalkan chipset yang diklaim mampu bekerja untuk mendukung Android "L", yakni Tegra K1 dengan "project Denver".

Tegra K1 "Denver" memiliki prosesor dual-core dengan kecepatan clock hingga 2,5 GHz. Setiap core memiliki 7-way mikroarsitektur superscalar, 128KB 4-way L1 Instruction Cache, 64K 4-way data cache, dan 2MB 16-way L2 Cache.

Tegra Ki 2 Images Stories Imagesagustus2014 Thumb Other400 0

Chipset CPU dengan 64-bit yang dipasangkan dengan teknologi grafis NVIDIA Kepler ini, memiliki fitur NVIDIA "Project Denver" yang berbasis arsitektur ARMv8.

Selain itu chipset ini juga terdedikasi dengan 128MB cache untuk sesuatu yang disebut Dynamic Code Optimization Yang digunakan untuk meningkatkan kinerja pada operasi yang sering digunakan. NVIDIA mengatakan optimasi bekerja dengan Semua aplikasi berbasis ARM standar dan tidak memerlukan pengembang untuk membuat perubahan ke perangkat lunak mereka.

Denver memiliki CPU dual-core, NVIDIA mengatakan bisa lebih cepat dari prosesor yang ada baik itu quad atau octa-core karena kemampuan optimasi dan lainnya. Perusahaan mengklaim chipset ini mampu bekerja seperti chipset pada PC dalam sebuah chip yang dirancang untuk perangkat mobile.

Chipset NVIDIA terbaru ini dijadwalkan akan diumumkan pada awal tahun ini, Sedangkan untuk ketersediaannya untuk Chipset Tegra K1 "Denver" sendiri masih belum ditentukan.

Tegra Ki Denver Images Stories Imagesagustus2014 Thumb Other400 0

Selain chipset Tegra K1 "Denver", NVIDIA Tegra K1 sejatinya memiliki varian lainnya yang dengan fitur 32-bit dengan prosesor ARM Cortex-A15 quad-core yang dipasangkan dengan 192-core grafis NVIDIA Kepler. Chipset ini sudah tersedia di beberapa perangkat Termasuk Tablet NVIDIA Shield.

NVIDIA Sebenarnya bukanlah satu-satunya perusahaan yang bekerja pada chip berdasarkan arsitektur ARMv8. Bahkan, Sebagian besar pembuat chip utama mobile sudah berencana meluncurkan prosesor 64-bit mereka sendiri.

Namun dengan adanya chipset baru dari NVIDIA ini setidaknya akan membuat persaingan chipset mobile lebih menarik dan berimbas pada harga yang semakin kompetitif

Sekian berita Seluler terbaru dari kami mengenai Chipset Prosesor Ini Diklaim Support Android "L". Harapan kami semoga artikel seputar Seluler yang berjudul Chipset Prosesor Ini Diklaim Support Android "L" ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Ragam Seluler untuk mendapatkan berita seputar Seluler setiap harinya.